Sukses

Anies Baswedan Apresiasi Ucapan Selamat Putra Amien Rais untuk Jokowi

Anies juga menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla, Anies Baswedan, menyambut baik pernyataan resmi yang disampaikan salah satu tokoh PAN, Hanafi Rais, tentang kemenangan Jokowi-JK.

"Kami atas nama capres-cawapres Jokowi-JK menyatakan apresiasi kami terhadap ucapan selamat atas kemenangan yang secara resmi dikemukakan Hanafi Rais, tokoh muda dari Partai Amanat Nasional," demikian pernyataan Anies dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (20/7/2014), di Jakarta.

Pada kesempatan ini, Anies juga menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

"Pak Prabowo dan Pak Hatta adalah negarawan yang saya hormati karena peran mereka menjaga demokrasi, turun tangan demi Indonesia. Mereka mempunyai rasa nasionalisme dan Ke-Indonesiaan yang tinggi. Terlihat dari upaya mereka untuk Indonesia. Apresiasi saya setinggi-tingginya untuk peran penting mereka dalam pilpres ini," ungkap Anies.

Sebelumnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, putra Amien Rais, Hanafi Rais, menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi-JK. "Sebagai generasi muda Partai Amanat Nasional, kami mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang akan memegang tampuk kepemimpinan nasional dalam waktu 5 tahun mendatang."

Menurut Anies, kemenangan Pemilu 2014 adalah kemenangan rakyat. "Kemenangan Pemilu tahun ini adalah kemenangan rakyat Indonesia yang telah menentukan presiden pilihan mereka. Perlu digarisbawahi adalah turutnya seluruh rakyat Indonesia meramaikan pesta demokrasi, menjaga nafas demokrasi dan menjunjung demokrasi demi tercapainya cita-cita bangsa Indonesia," ujar Anies.

Hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan penghitungan resmi hasil pilpres 2014. Hasilnya akan diumumkan pada 22 Juli mendatang. Meski hasil real count yang dilakukan beberapa pihak memperlihatkan kemenangan Jokowi-JK, Anies mengimbau semua rakyat Indonesia agar tetap bersabar menunggu pengumuman resmi KPU tentang siapa presiden dan wakil presiden pemenang pemilu 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.