Sukses

Panwaslu Sampang Bongkar Kotak Suara Bermasalah

34 Kotak suara yang yang bermasalah berhasil diambil dan dibuka serta disaksikan Panwaslu Sampang.

Liputan6.com, Sampang - Setelah sempat tertunda, kotak suara bermasalah di 17 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Ketapang Barat, Sampang, Jawa Timur akhirnya di buka Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) .  

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (19/7/2014), Panwaslu didampingi sejumlah petugas membongkar gudang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang untuk mengambil 34 kotak suara di 17 TPS bermasalah di kawasan Ketapang, Sampang, Jawa Timur, Sabtu 19 Juli.

34 Kotak suara yang berhasil diambil dan dibuka serta disaksikan Panwaslu Sampang. Pihak saksi dari kedua pasangan capres dan cawapres serta dari KPUD Sampang.

Petugas akhirnya mengambil formulir C6 yang merupakan surat undangan mencoblos, serta formulir C7 yang merupakan absensi kedatangan pemilih.

Pengecekan ulang dilakukan Panwaslu setelah timbul kecurigaan karena perolehan suara pasangan Jokowi-JK di 17 TPS di Desa Ketapang Barat, Sampang, nol. Padahal tingkat kehadiran warga untuk mencoblos 100 persen. Kini seluruh berkas formulir C6 dan C7 dibawa ke Panwaslu Jawa Timur di Surabaya. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.