Sukses

Presiden SBY Ingatkan 2 Titik Kritis Pilpres 2014

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan KPU agar bertindak profesional dan kredibel.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sidang Paripurna di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengingatkan akan adanya 2 titik kritis dalam proses Pemilihan Umum 2014.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (17/7/2014), imbauan Presiden SBY ini ditujukan pada saat pengumuman resmi hasil penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli mendatang. Serta pada saat putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Terutama, bila pihak pasangan capres dan cawapres yang tak puas membawa perselisihan ke MK.

Presiden pun mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga dan berkontribusi mengawal proses pemilihan umum presiden atau pilpres saat ini, sehingga dapat berjalan damai.

Presiden SBY juga mengingatkan kepada KPU dan MK untuk tetap bertindak secara profesional dan kredibel. Imbauan juga diberikan SBY untuk pasangan yang kalah. Untuk saat ini Presiden SBY menilai situasi politik, sosial dan keamanan di Tanah Air masih terjaga baik. (Ans)

Baca juga:

Prabowo Menang di Tangerang, Jokowi Unggul di Tangsel
Menang di Jakarta, Jokowi: Artinya Black Campaign Tak 'Ngefek'
Pius Lustrilanang: Pernyataan Saya Dipelintir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini