Sukses

KPUD DKI Gelar Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi pada 18 Juli

Sementara rekapitulasi suara pilpres 2014 tingkat nasional akan digelar Selasa 22 Juli pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh KPUD tingkat kota di Provinsi DKI Jakarta telah selesai melakukan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, Rabu 16 Juli kemarin. Kini kotak-kotak suara dari seluruh wilayah di Ibukota itu telah tiba di Kantor KPUD Provinsi DKI Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (17/7/2014), kotak suara tersebut berasal dari 6 wilayah di DKI. Yakni wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Rencananya rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat provinsi di DKI Jakarta akan dilaksanakan pada Jumat 18 Juli esok.

Sejauh ini proses rekapitulasi dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kotamadya berjalan lancar. Namun ada 15 TPS yang sempat bermasalah di Kelurahan Warakas dan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara karena segel kotak suara sudah terbuka.

Dari hasil persentase yang masuk ke KPUD, untuk sementara pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK terlihat unggul tipis dari rivalnya Prabowo-Hatta. Namun hasil secara keseluruhan masih menunggu sidang pleno esok. Sedangkan untuk rekapitulasi tingkat nasional akan digelar Selasa 22 Juli pekan depan. (Mut)

Baca juga: 

Jokowi-JK Rajai Perolehan Suara di 3 Wilayah Jakarta

Hasil Rekapitulasi Pilpres di Serang dan Bogor

Jelang Pengumuman Hasil Pilpres, Gerindra Akui Kalah?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.