Sukses

Ini Hasil Pertemuan Rahasia Jokowi-JK

Usai pertemuan yang berlangsung selama 50 menit itu, Jokowi enggan membeberkan isi pembicaraan dengan cawapresnya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Joko Widodo bertemu dengan cawapresnya Jusuf Kalla di sebuah rumah di Jalan Lembang Nomor 9, Menteng, Jakarta Pusat. Usai pertemuan yang berlangsung selama 50 menit itu, Jokowi enggan membeberkan isi pembicaraan dengan cawapresnya itu.

Hasil pertemuan kemudian disampaikan JK. Dia mengatakan, bersama Jokowi hanya membahas evaluasi harian yang biasa dilakukan.

"Biasa antarcapres dan cawapres selalu evaluasi bahwa kita masih sehat, evaluasi dengan laporan kita menang dengan kisaran 53 persen dan 52 persen," ujar JK, Kamis, (17/7/2014).

Terkait adanya kabar akan merapatnya Partai Demokrat yang telah menyatakan dukungan ke Prabowo-Hatta ke dalam barisan pendukung Jokowi-JK, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu membantah pertemuan tersebut membahas mengenai hal tersebut. ‎

"Merapat koalisi belum bahas, setelah tanggal 22 . Nantilah,"‎ ucapnya.

Pertemuan antara JK dan Jokowi yang dilakukan rumah bergaya klasik itu berlangsung tertutup, setelah pertemuan itu, Jokowi keluar dari rumah dengan didampingi JK yang tampak mengenakan kemeja batik berwarna biru. Ia pun langsung bergegas masuk ke dalam mobilnya tanpa menjawab pertanyaan para wartawan.

"Rahasia.." ucapnya.

Jokowi pun lantas bergegas pergi dengan terburu-buru. Ia hendak mengunjungi tempat lainnya. "Saya tergesa-gesa ini, ada urusan lain," tandas Gubernur nonaktif DKI Jakarta tersebut. (Yus)
‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.