Sukses

Politisi Senior Golkar: Selamatkan Partai

Politisi senior Partai Golkar Ginandjar Kartasasmita menyerukan kepada seluruh lintas generasi partai beringin menyelenggarakan munas.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi senior Partai Golkar Ginandjar Kartasasmita menyerukan kepada seluruh lintas generasi partai berlambang pohon beringin menyelenggarakan musyawarah nasional (munas). Munas dianggap satu-satunya jalan untuk menyelamatkan Partai Golkar.

"Kami merasa khawatir yang sangat mendalam melihat kondisi Partai Golkar saat ini. Apa yang kami lakukan saat ini, merupakan sebuah bentuk penyelamatan Golkar sebagai partai besar," ujar Ginandjar saat jumpa pers di Gedung Perintis Kemerdekaan, Jakarta, Selasa (15/7/2014).

Mantan Menteri Pertambangan dan Sumber Energi di era Soeharto ini menjelaskan, peran Golkar dalam kontestasi politik 2014, menunjukkan kegagalan. Baik target perolehan suara dalam Pileg maupun Pilpres 2014.

"Atas dasar itu kami menyambut dan mendukung langkah-langkah yang diambil ormas Trikarya Partai Golkar. Kami kader-kader partai menyerukan kepada kader untuk melakukan tindakan penyelamatan untuk membangkitkan kejayaan partai," ujarnya.

Ginandjar menjelaskan, kegagalan Partai Golkar dalam mencapai target politik dalam Pilpres 2014, tidak terlepas dari rendahnya tingkat elektabilitas seorang Aburizal Bakrie atau Ical. Selain itu, tindakan sepihak Ical yang memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta tanpa musyawarah dahulu.

"Memberikan dukungan pasangan Prabowo-Hatta tidak didasarkan argumentasi yang matang, rasional dan tidak terukur. Keputusan itu jelas telah mengesampingkan seorang Jusuf Kalla yang notabenenya sebagai kader dan mantan ketua umum Partai Golkar," tandas Ginandjar. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini