Sukses

Giliran Prabowo Datangi Kantor PP Muhammadiyah

Di tengah perbincangan, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tiba menyusul.

Liputan6.com, Jakarta - Capres Prabowo Subianto berkunjung ke Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jakarta. Dalam kunjungan ini, Prabowo mengaku hanya ingin menyambung silaturahmi.

Prabowo tiba sekitar pukul 13.30 WIB. Mengendarai mobil B 17 GRD putih miliknya, Prabowo hanya ditemani politisi Ali Mochtar Ngabalin dan Hary Tanoesoedibjo.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu tidak menggunakan seragam putih seperti biasanya. Capres nomor 1 itu tampak mengenakan baju batik corak kuning keemasan dengan peci hitam. "Hanya silaturahmi," kata Prabowo sambil menuju lantai 2 kantor PP Muhammadiyah, Selasa (15/7/2014).

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sudah menunggu di sebuah ruangan yang biasa digunakan untuk menerima tamu. Baik Prabowo maupun Din tampak sangat akrab.

Keduanya duduk di kursi merah di bagian paling depan. Din pun sempat berkelakar sebelum perbincangan dimulai. "Wah saya tidak pakai peci ini," ucapnya.

Hal itu menimbulkan gelak tawa dari hadirin yang hadir dalam pertemuan itu. Para pengurus PP Muhammadiyah juga tampak hadir mendampingi.

Di tengah perbincangan, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tiba menyusul. Din pun menyambut dengan kelakar lainnya. "Ini kalau di pengajian penceramah yang sebenarnya," ucapnya.

Aburizal tampak mengenakan kemeja putih dengan celana bahan abu-abu. Peci hitam juga tampak melekat di kepala Aburizal.

Sebelumnya, capres Joko Widodo juga mengunjungi Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Kunjungannya berlanjut ke Kantor PBNU. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.