Sukses

Rekapitulasi Tingkat PPK, Jokowi-JK Unggul di Kecamatan Kembangan

Tahap akhir rekapitulasi surat suara Pilpres 2014 di tingkat nasional oleh KPU Pusat akan berlangsung pada 20 hingga 22 Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini sejumlah kecamatan di DKI Jakarta menyelenggarakan rapat pleno penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Salah satunya Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat yang menggelar rapat di Kompleks BTN.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (13/7/2014), dipimpin oleh panitia pemilih tingkat kecamatan, rapat pleno terbuka itu dihadiri sejumlah anggota panwaslu dan saksi dari kedua pasangan capres-cawapres.

Adapun Kecamatan Kembangan ini membawahi 6 kelurahan. Di antaranya Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan Selatan, Meruya Utara, Meruya Selatan, Srengseng dan Joglo.

Rapat rekapitulasi suara yang dimulai sekitar pukul 10.30 WIB diawali dari hasil pilpres di Kelurahan Kembangan Utara. Dari hasil perhitungan yang selesai dalam waktu sekitar 1 jam itu, pasangan Jokowi-JK unggul di semua kelurahan dengan perolehan suara sekitar 79.313. Sementara pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 61.233 suara.

Hasil penghitungan suara tingkat kecamatan ini akan dilanjutkan ke tingkat kabupaten/kota, sebelum akhirnya dikirim ke KPUD tingkat provinsi pada 18-19 Juli nanti. Sementara tahap akhir rekapitulasi surat suara Pilpres 2014 di tingkat nasional oleh KPU Pusat akan berlangsung pada 20 hingga 22 Juli mendatang. (Mut)

Baca juga:

KPU Kabupaten Tangerang Klarifikasi Dugaan Penggelembungan Suara

Jokowi dan Timses Cermati Formulir C1 Jabar

Relawan Jokowi Siap Aksi 1.000 Lilin Apresiasi Kejujuran KPU 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini