Sukses

Jokowi: Kawal Penghitungan Suara Hingga Hasil Resmi KPU Keluar

Jokowi menegaskan, kemenangan yang diraihnya bersama cawapres Jusuf Kalla bukanlah kemenangan yang di dapat dengan menggunakan politik uang.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut dua Joko Widodo menyampaikan pesan kepada pendukungnya untuk tetap bekerja mengawal jalannya proses penghitungan suara hingga hasil rekapitulasi suara oleh KPU selesai.

"Saya ingin menegaskan bahwa tugas kita tidak berhenti saat pilpres selesai, justru tugas lebih penting menanti sesudah pilpres selesai. Tugas kita semua sekarang adalah mengawal hasil pemilu hingga menjadi hasil resmi KPU," ujar Jokowi saat menggelar konferensi pers di Posko Media center JKW4P, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (10/7/2014).

Jokowi menegaskan, kemenangan yang diraihnya bersama cawapres Jusuf Kalla bukanlah kemenangan yang di dapat dengan menggunakan politik uang atau intimidasi. Namun, kemenangannya, ujar Jokowi, adalah kemenangan aspirasi rakyat yang tulus memilihnya karena menginginkan perubahan.

"Kemenangan kemarin bukan kemenangan mobilisasi rakyat, tapi kemenangan aspirasi rakyat, Saya sekali lagi menyerukan kepada semua pihak untuk jangan mencemari ketulusan aspirasi rakyat Indonesia dalam pemungutan suara kemarin," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi meminta pendukungnya untuk mengawal proses penghitungan suara guna memastikan penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu di tingkat kecamatan hingga pusat, mampu bersikap netral dan tidak diintervensi oleh pihak manapun. "‎Kita harus kawal dan pastikan bahwa penghitungan dan rekapitulasi suara di KPU berjalan benar, bersih dan tanpa ada intervensi dari pihak manapun," ucapnya.

Baca juga:

Ini Hasil Quick Count Pilpres 11 Lembaga Survei

Puluhan Ribu Eksemplar Tabloid Obor Rakyat Disita Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini