Sukses

Jokowi: Ini Kemenangan Rakyat, Terima Kasih Pak Prabowo...

Berbagai lembaga survei memenangkan pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor 2 Joko Widodo tampil gemilang bersama cawapres-nya Jusuf Kalla atau JK dalam hasil hitung cepat sementara (quick count) Pilpres 2014 versi berbagai lembaga survei. Pria yang karib disapa Jokowi itu pun berharap, hasil ini akan sesuai dengan perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Hari ini arah baru Indonesia telah ditentukan oleh rakyat. Tugas kita semua hari ini adalah mengawal hasil semuanya ini hingga menjadi hasil resmi dari KPU," ucap Jokowi di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

"Kita harus kawal dan pastikan perhitungan suara di KPU berjalan bersih tanpa intervensi."

Pada kesempatan ini, Jokowi pun sempat menyampaikan rasa terima kasihnya pada pasangam lawan, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Keduanya dinilai telah berkontribusi membawa demokrasi berjalan dengan baik hingga saat ini. Tak lupa Jokowi juga berterima kasih pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya percaya Bapak Prabowo-Hatta akan terus mengabdi pada rakyat Indonesia. Saya ingin menghargai bapak SBY," tuturnya.

Berbagai lembaga survei memenangkan pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK. Salah satunya Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Dari 99,3% data suara yang masuk, pasangan nomor urut 2 itu berhasil mendulang 52,91% suara. Sementara Prabowo-Hatta 47,09%. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini