Sukses

Usai Klaim Kemenangan, Prabowo-Hatta Sujud Syukur

Capres Prabowo Subianto menyatakan kemenangannya dari hasil hitung cepat atau quick qount sejumlah lembaga survei.

Liputan6.com, Jakarta - Capres Prabowo Subianto menyatakan kemenangannya dari hasil hitung cepat atau quick qount sejumlah lembaga survei. Usai menyatakan kemenangan, Prabowo dan sang cawapres Hatta Rajasa pun spontan melakukan sujud syukur. Sementara para pendukungnya memberikan seruan asma Allah.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Prabowo-Hatta menang," teriak para pendukung Prabowo di rumah mendiang ayahndanya Sumitro Djojohadikusumo, di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Tak hanya Prabowo-Hatta yang sujud syukur. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, dan politisi PPP Ahmad Yani juga sujud syukur bersamaan.

Meski hitungan sementara dari hasil survei Prabowo menyatakan menang, dia tak mau jemawa. Sebab, belum semua data masuk. Namun demikian, dia meminta kepada pendukungnya untuk tetap mengawal suara dari KPU di daerah sampai KPU tingkat nasional.

"Kami meminta kepada seluruh anggota pendukung koalisi merah putih dan Rakyat RI untuk menjaga dan mengawal kemenangan ini, sampai perhitungan ini resmi dan penetapan resmi dari KPU Pusat," tandas Prabowo. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.