Sukses

Megawati: Jokowi-JK Presiden RI Versi Quick Count

"Ini suatu fenomena yang sangat monumental," kata Mega dengan suara tercekat.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai penghitungan cepat telah mencapai 80 persen dan menempatkan Jokowi-JK pada posisi unggul dari Prabowo-Hatta. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun menyampaikan klaim.

"Kita telah menyaksikan suatu proses penghitungan suara, dinyatakan yang namanya pasangan Jokowi-JK yang didukung PDIP, Nasdem, Hanura, PKB, PKPI, telah dapat dinyatakan sebagai presiden Republik Indonesia versi quick count yang masih terus berjalan. Data sudah masuk 81 persen," kata Mega disambut tepuk tangan riuh hadirin di kediaman Mega di Kebagusan, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Dengan suara tercekat, Mega pun memanjatkan syukur karena bangsa Indonesia telah melakukan kewajiban dan menggunakan hak pilih dalam Pilpres 2014. Mega juga menyatakan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada rakyat Indonesia yang telah menggunakna hak pilih dengan baik.

"Ini suatu fenomena yang sangat monumental, karena seperti di luar negeri, yang namanya rakyat kita di sana juga telah memberikan hak pilihnya dengan penuh antusias," ucap Mega.

Begitu juga pada jam-jam dibukanya TPS di mana pun juga, Mega mengaku mendapat laporan rakyat terus mengikuti dengan tertib. Meskipun dalam keadaan bulan puasa dan sedang menjalani puasa.

"Saya mengucapkan beribu terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya kepada Jokowi-JK," ujar Mega.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini