Sukses

Hatta: Demokrasi, yang Kalah Jangan Ngamuk

Menurut Hatta Rajasa, demokrasi itu harus membawa ketenangan, kedamaian, dan membawa kesejahteraan.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Hatta Rajasa beserta keluarga telah selesai mencoblos di kampung halaman, Desa Jejawi, Ogan Komiring Ilir, Sumatera Selatan. Hatta mengimbau semua lapisan masyarakat untuk menghormati hasil pemilu.

"Harus kita hormati. Itulah esensi demokrasi. Jangan yang kalah ngamuk. Demokrasi itu harus membawa ketenangan, kedamaian, dan membawa kesejahteraan," kata Hatta saat mengunjungi kampung halamannya, Rabu (9/7/2014).

Hatta mengatakan, dirinya dirangkul dan merangkul siapa pun pihak yang menang atau yang kalah. Karena itu, rakyat juga harus menerima segala keputusan dari hasil pemilu.

"Saya kira kita kan harus begitu. Apa pun keputusannya rakyat harus rangkul siapa pun. Kita di KPU deklarasi kampanye damai, siap menang siap kalah," lanjutnya.

Sikap siap menang dan siap kalah tentu harus ditunjukkan setiap calon yang bertarung pada Pemilu 2014. Sebab, segala keputusan ada di tangan rakyat.

"Harus seperti itu. Karena ini adalah keputusan, mandat rakyat. Apa pun nanti, yang diberikan rakyat, pilihan rakyat," tandasnya. (Yus)

Baca juga:

Aburizal Bakrie: Kalau Kalah Jangan Ribut
Prabowo Lebih Percaya Real Count
Jokowi: Tunggu 4 Jam Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini