Sukses

Pakde Karwo Klaim Pilpres di Jatim Berjalan Lancar

Gubernur Jatim Soekarwo bersama istrinya Nina Kirana, serta anak dan menantunya mendatangi TPS 27, Kelurahan Manyar Sabrangan, Surabaya.

Liputan6.com, Jawa Timur - Gubernur Jawa Timur Soekarwo bersama istrinya Nina Kirana, serta 2 anak dan 1 menantunya mendatangi TPS 27, Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

Dalam kesempatan itu, Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo optimistis, Pilpres kali ini yang berjalan lancar tanpa kendala. Kalaupun ada kendala itu hanya skala kecil dan langsung bisa diatasi oleh petugas di lapangan.

"Aman di Jatim tidak ada gerakan yang bikin demokrasi ini tidak fair, semua lancar," tuturnya, Rabu (9/7/2014).

Dia menambahkan, lancarnya pemilihan presiden kali ini menunjukkan mulai matang dan dewasanya masyarakat dalam berpolitik. Ketakutan banyak pihak akan proses yang panas ternyata tak terjadi.

"Masyarakat kita ternyata sangat dewasa, ini sungguh luar biasa. Saya kira prediksi banyak pihak keliru, semua aman-aman saja," imbuhnya.

Dia juga mengakui, di beberapa daerah sempat terjadi kecurangan, tapi skalanya sangat kecil sehingga bisa langsung ditangani. "Apalagi ini Kapolda juga terus berkeliling untuk jaga Jawa Timur," tandas Soekarwo. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini