Sukses

Bawaslu Tebar Relawan di Daerah Rawan Kecurangan

Bawaslu telah melakukan deteksi daerah-darah yang butuh dilakukan pengawasan secara maksimal.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyatakan, sudah melakukan persiapan untuk melakukan pengawasan di daerah-daerah rawan kecurangan pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

"Bawaslu menurunkan relawan-relawan yang sudah terdaftar di Bawaslu. Relawan sudah mengisi di beberapa tempat yang dianggap rawan," kata pimpinan Bawaslu Nasrullah di kantornya, Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Untuk menghindari tindak kecurangan seperti penggelembungan suara, Bawaslu telah melakukan deteksi daerah-daerah yang butuh dilakukan pengawasan secara maksimal. Hal ini agar permasalahan pada pemilu legislatif lalu tidak kembali terulang.

"Secara khusus, kabupaten dan kota yang terindentifikasi (curang) selama proses pileg (pemilu legislatif), Bawaslu konsen (konsentrasi) di daerah tersebut. Sudah tedeteksi di kelurahan dan TPS mana yang butuh pengawasan maksimal dan kami sudah instruksikan ke jajaran kami di bawah," ujarnya.

Maka dari itu, dia kembali menegaskan akan benar-benar memaksimalkan pengawasan untuk menjamin integritas Pilpres 2014.

"Sekalian tidak ingin kecolongan lagi seperti pileg yang lalu, doakan saja di wilayah integritas pilpres bisa terjamin," tandas Nasrullah. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.