Sukses

Anang dan The Virgin Isi Panggung untuk Prabowo-Hatta di Semarang

Kubu pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pun tak mau kalah menggelar panggung artis.

Liputan6.com, Semarang - Para pendukung Jokowi-JK menggelar konser megah bertajuk 'Konser 2 Jari' di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Acara ini pun bertambah meriah karena bertabur bintang. Dari presenter kenamaan Indra Bekti hingga grup band Slank turut hadir di panggung.

Sementara itu, kubu pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pun tak mau kalah menggelar panggung artis di hari terakhir kampanye ini. Salah satunya digelar di Lapangan Simpanglima, Semarang, Jawa Tengah.

Di panggung itu, penyanyi Ibukota Anang Hermansyah dan grup band The Virgin menyerukan kepada warga Semarang untuk memilih pasangan Prabowo–Hatta pada Pilpres 2014.

"Bangsa Indonesia membutuhkan Prabowo-Hatta untuk menjadi pemimpin, sehingga kami harapkan seluruh masyarakat Semarang jangan lupa tanggal 9 Juli memilih pasangan Prabowo-Hatta di TPS," ucap Anang di hadapan ribuan massa yang memadati lapangan Simpanglima, Semarang, Jateng, Sabtu (5/7/2014).

Senada dengan Anang, duet penyanyi The Virgin pun menyerukan hal yang sama. Mereka mengimbau warga Semarang untuk memilih Prabowo-Hatta yang dinilai memiliki jiwa kepemimpinan.

"Prabowo pasti menang," kata Mitha The Virgin yang disambut histeria para Virginity, sebutan untuk fans The Virgin.
 
Deklarasi Rakyat Banyumas

Dalam kampanye terbuka ini, selain menghadirkan The Virgin dan Anang, juga menghadirkan komunitas warga Banyumas yang mendeklarasikan mendukung penuh pasangan Prabowo-Hatta dalam Pilpres nanti.

"Kita memilih Prabowo karena beliau memiliki darah Banyumas, sehingga dianggap paling pantas memimpi negeri ini," kata salah satu sesepuh komunitas Banyumas saat membacakan deklarasi dukungan.

Selain dukungan dari komunitas Banyumas, Prabowo-Hatta juga mendapatkan dukungan dari Lindu Aji kota Semarang, Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dan beberapa elemen masyarakat lainnya. Selain hiburan dari The Virgin dan Anang, kesenian khas Banyumas tari kentongan dan Hadroh pun ditampilkan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.