Sukses

Pesan SBY ke Prabowo-Hatta: Minta Doa Restu Itu ke Rakyat

SBY pun menyampaikan 5 pesan kepada Prabowo-Hatta jika kelak terpilih sebagai presiden dan wapres periode 2014-2019.

Liputan6.com, Bogor - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menggelar pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Pertemuan dalam rangka meminta doa restu untuk menghadapi Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

"Besok (Sabtu) hari terakhir kampanye kami. Jadi kami datang untuk memohon restu kepada bapak untuk pesan-pesan sebagai orang yang kami tuakan, sebagai sesepuh, sebagai tokoh nasional, sebagai orang yang kami pandang negawaran Indonesia, karena bapak sudah memimpin 10 tahun negara kita," kata Prabowo di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/7/2014).

SBY sendiri menyampaikan 5 pesannya kepada Prabowo-Hatta jika kelak terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 mendatang. Pesan itu disampaikan SBY berdasarkan pengalamannya memimpin Indonesia selama 2 periode.

SBY sendiri mengatakan, Prabowo-Hatta akan lebih baik memohon restu kepada rakyat. Bukan kepada dirinya.

"Tidak ada yang lebih baik memohon pertolongan kepada Allah SWT. Kalau harus meminta doa, mintalah doa restu dari rakyat Indonesia. Dan semoga membawa kebaikan di masa depan dan semoga silaturahim malam ini cita-cita bapak dikabulkan," ucap SBY.

Menurut SBY, dirinya menginginkan Indonesia ke depan lebih baik dari apa yang sudah ia pimpin selama 10 tahun terakhir. Sebab, selama itu dirinya mengalami banyak pelajaran sebagai seorang kepala negara.

"Berangkat dari apa yang saya rasakan, saya alami, saya pelajari setiap hari selama 10 tahun, saya ingin hari esok lebih baik dari sekarang," ujar SBY.

Baca juga:

5 Pesan SBY Kepada Prabowo-Hatta
Hatta Rajasa dan Timses Temui SBY di Cikeas
Bertemu SBY, Prabowo-Hatta Minta Doa Restu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.