Sukses

Janji Prabowo pada Petani Bojong Sasa Bandung

Para pedagang Pasar Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat antusias menyambut kedatangan capres Prabowo.

Liputan6.com, Bandung - Para pedagang Pasar Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat antusias menyambut kedatangan capres Prabowo bersama rombongan, Kamis petang 3 Juli 2014.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (4/7/2014), capres nomor urut 1 ini sempat kesulitan masuk pasar. Sebab, para pedagang yang menjadi pendukungnya berebut mendekat untuk bersalaman saat berorasi di mobil bak terbuka.

Dalam orasinya, Prabowo mengingatkan tentang hak pilih warga pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang yang tidak memandang status sosial maupun ekonomi.

Usai berpidato, mantan Pangkostrad ini menyempatkan diri bercengkerama dengan mengendong anak salah seorang pedagang pasar. Kemudian Prabowo meninggalkan Pasar Ciparay menuju Lapangan Babakan Oceng, Kampung Bojong Sasa, Ciparay yang jaraknya 3 kilometer dari Pasar Ciparay.

Di sini ratusan petani sudah menunggu kedatangan capres nomor urut satu tersebut. Di hadapan para petani, mantan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) ini menyampaikan janjinya untuk mensejahterakan kehidupan petani jika terpilih nanti.

Usai menggalang dukungan di Jawa Barat, Prabowo bertolak kembali ke Jakarta dan langsung hadir di tengah warga Katolik dan Kristen di Jakarta dalam peringatan Pentakosta.

Dalam sambutannya, Prabowo menyatakan akan menjaga keberagaman dan melindungi seluruh umat beragama di Indonesia termasuk umat Kristiani.

Selain Prabowo, Hatta Rajasa juga turun untuk menggalang dukungan mengoptimalkan waktu kampanye di Jawa Tengah.

Hatta sempat bertemu dengan mantan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Rustriningsih. Pasangan Prabowo-Hatta memang meraih dukungan dari tuan rumah yang selama ini merupakan kader PDI Perjuangan.

Dari kediaman Rustriningsih, Hatta yang didampingi sejumlah petinggi partai pendukung berkunjung ke Pondok Pesantren Al Falah Solamangun, Kebumen.

Kedatangan Hatta dan rombongan disambut pimpinan Pondok Kiai Haji Ahmad Sobri dan Ketua Cabang NU Banyumas. Lantunan salawat dengan iringan rebana pun mengiringi ramah tamah dalam rangka dukungan terhadap pasangan Prabowo-Hatta.

Selain meminta doa restu di hadapan para pendukung, Hatta pun menabur janji akan mengembangkan pesantren seiring dengan pengembangan pendidikan di Indonesia.

Dari Jawa Tengah, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyeberang ke Jawa Barat menemui buruh PT Bina Kayu Lestari di Tasikmalaya.

Ribuan buruh yang sudah menunggu sejak siang antusias menyambut cawapres bersama rombongan. Hatta pun tak lupa mengajak para pekerja untuk mencoblos nomor 1 pada Pilpres 9 Juli mendatang. (Ans)

Baca Juga:

Tulis Prabowo Pernah Hina Gus Dur, Ini Tantangan Allan Nairn
Prabowo Disebut Pernah Hina Gus Dur, Ini Pembelaan Sang Timses
Pendukung Datangi TV One, Jokowi: Kami Kurang Sabar Apa?

Tulis Prabowo Pernah Hina Gus Dur, Ini Tantangan Allan Nairn

Prabowo Disebut Pernah Hina Gus Dur, Ini Pembelaan Sang Timses

Pendukung Datangi TV One, Jokowi: Kami Kurang Sabar Apa?

- See more at: http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2072764/prabowo-enggan-tanggapi-tantangan-jurnalis-asing#sthash.tsZZ6e1Z.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.