Sukses

Dukung Jokowi-JK, Slank Gelar Konser Salam 2 Jari di Bekasi

Menurut Bimbim, bangsa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang hidup sederhana dan tidak korupsi.

Liputan6.com, Bekasi - Band Slank menggelar konser kampanye untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di lapangan Jurong, Kawasan Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Di sela-sela menyanyikan lagu yang pernah hits itu, salah satu pentolan Slank menyempatkan diri berkampanye untuk pasangan Jokowi-JK kepada para Slankers atau penggemar Slank.

"Akhir-akhir ini, sering terdengar fitnah. Namun Slankers jangan pernah membalas. Biarlah mereka seperti tong kosong yang nyaring bunyinya," ujar Bimbim di depan ribuan Slankers, Kamis (3/6/2014).

Menurut Bimbim, bangsa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang hidup sederhana dan tidak korupsi.

"Itu semua ada di sosok Jokowi. Oleh karena itu ia meminta kepada seluruh Slankers di Bekasi pada 9 Juli 2014 mendatang agar memilih Jokowi," paparnya.

Sementara itu Surya, salah satu Slankers saat ditemui Liputan6.com di lokasi mengatakan, konser ngabuburit "Salam Dua Jari" bareng Slank ini sudah dinantikan ribuan Slankers Bekasi sejak siang hari.

"Kami telah berkoordinasi dengan para Slankers di Kabupaten Bekasi. Slankers dari setiap desa datang ke sini," ujar Slankers asal Cibitung, Bekasi itu.

Menurut Surya, para Slankers mendukung pasangan Jokowi-JK karena memperjuangkan nasib rakyat kecil.

"Pasangan Jokowi-JK memperjuangkan kaum marjinal dan Slank juga memperjuangkan kaum yang termajinalkan, maka kami mendukung Jokowi-JK," kata Surya.

Surya mengatakan, kegiatan para Slankers di Kabupaten Bekasi cukup banyak, seperti kegiatan bakti sosial.

Dalam konser tersebut, para Slankers atau penggemar Slank menyambut antusias dan memadati lapangan. Tiba di lapangan, Slank langsung menggebrak penggemar dengan membawakan lagu lawas berjudul Seperti Para Koruptor.

Sekitar 2 jam, Slank menghibur penggemarnya dan konser ngabuburit Slank ditutup dengan lagu Salam Dua Jari. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.