Sukses

Ratusan Surat Pribadi Prabowo Dibakar di Malang

"Dilarang kampanye dalam bentuk apapun di lembaga pendidikan dan tempat ibadah," pungkas Iwan.

Liputan6.com, Malang - Surat pribadi capres nomor urut 1 Prabowo Subianto menyebar hingga ke Kota Malang, Jawa Timur. Melalui surat itu, Prabowo memaparkan visi dan misinya sebagai calon presiden. Dalam surat tersebut, dia juga meminta dukungan kepada para guru.

Surat-surat itu dinilai sebagai pelanggaran. Karenanya ratusan lembar surat pribadi Prabowo yang berada di Malang itu dibakar Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih di depan kantor DPRD Kota.

Sementara sebagian lainnya dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Malang. Surat itu diserahkan sebagai bukti agar Panwaslu bertindak.

"Kami mendapat laporan adanya surat dari Prabowo Subianto beredar di sekolah-sekolah sejak 3 hari terakhir ini," kata Iwan, koordinator lapangan aksi Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih di Malang, Jawa Timur, Kamis (3/7/2014).

Menurut Iwan, beredarnya surat-surat dari Prabowo itu merupakan pelanggaran pilpres. Surat itu juga menunjukkan indikasi keterlibatan tim kampanye Prabowo-Hatta di lembaga pendidikan. Karenanya, mereka pun mendesak Panwaslu Malang untuk segera menindaklanjuti temuan tersebut.

"Dilarang kampanye dalam bentuk apapun di lembaga pendidikan dan tempat ibadah," pungkas Iwan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini