Sukses

Telat Hadir di Pesantren Cilegon, Jokowi Buka Puasa di Mobil

Mantan Walikota Solo itu harusnya berbuka puasa bersama 10.000 warga sekitar, berikut santri bersama Pimpinan Ponpes Al-Khairiyah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Joko Widodo mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Khaeriyah Citangkil, Cilegon, Banten. Dalam rangkaian kampanyenya, Jokowi sudah kali kedua ke tanahnya para jagoan silat ini.

Dalam lawatannya kali ini, Jokowi terus meminta masyarakat Banten, khususnya relawan untuk terus memberitahukan tentang sosoknya kepada warga Banten, sehingga mereka memilihnya pada Pilpres 9 Juli.

"Jangan lupa setelah dibuka pintunya sama tetangga, jelaskan ini loh Jokowi. Biar terang nanti, jadi nggak ngambang lagi pilihan tetangganya," ujar Jokowi di Ponpes Al Khaeriyah Citangkil, Cilegon, Banten, Selasa (1/7/2014).

Sementara itu, mantan Walikota Solo itu harusnya berbuka puasa bersama 10.000 warga sekitar, berikut santri bersama Pimpinan Pondok Pesantren Al-Khairiyah yaitu H Ali Mujahidin. Namun, acara buka puasa itu pun tinggal simbolis, sebabnya azan maghrib lebih dulu berkumandang ketimbang hadirnya Jokowi.

Salah satu ajudan Jokowi yang enggan menyebutkan namanya juga mengiyakan perihal Jokowi berbuka di mobil. "Tadi belum sampai, Bapak sudah buka puasa di mobil," ungkapnya.

Alhasil warga sekitar dan relawan tampak sedikit kecewa sebab tak bisa berpandang muka lebih lama dengan pria berkemeja kotak-kotak itu. Orasi Jokowi pun dikebut.

Pantauan Liputan6.com, tak lama Jokowi menyicipi hidangan yang disediakan para santri, Jokowi tergesa langsung meluncur menuju Masjid An-Naajah yang masih berada di wilayah pesantren tersebut. Jokowi pun langsung ikut menunaikan salat tarawih yang digelar 23 rakaat. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini