Sukses

Syarief Hasan: SBY Instruksikan Kader Demokrat Dukung Prabowo

Instruksi tersebut merupakan keputusan partainya yang berlaku bagi kader mulai tingkat Pengurus Anak Cabang hingga Dewan Pengurus Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan, seluruh kader partainya telah mendapat instruksi untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar pada 9 Juli. Keputusan ini kata Syarief, sudah disetujui oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum.

"DPP Partai Demokrat memutuskan dan menginstruksikan kepada seluruh pimpinan DPD, DPC, PAC seluruh simpatisan termasuk organisasi sayap se-Indonesia agar memberi dukungan penuh dan suara kepada Prabowo-Hatta dalam pilpres," ujar Syarief Hasan di Kantor DPP Partai Demokrat, Kramat, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Menurut Syarief, instruksi tersebut merupakan keputusan partainya yang berlaku bagi kader mulai tingkat Pengurus Anak Cabang hingga Dewan Pengurus Pusat.

"Petinggi partai komplit. Di Partai Demokrat struktur mekanismenya jelas, semua dalam satu kontrol di bawah SBY," kata Syarief.

Dukungan kepada Prabowo-Hatta ini lanjut Syarief, diputuskan berdasarkan paparan visi dan misi yang dilakukan pasangan capres nomor urut 1 di hadapan seluruh kader Demokrat pada 1 Juni lalu.

"Partai Demokrat mempelajari, mengamati setiap orasi selama masa kampanye Prabowo-Hatta, menurut Partai Demokrat, Prabowo-Hatta mendukung dan melanjutkan program ekonomi pemerintahan SBY," pungkas Syarief. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.