Sukses

Marzuki Alie: Penampilan JK Dalam Debat Cawapres Terlihat Tegang

"Kalau saya lihat, Pak JK sangat tegang," kata Marzuki Alie.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menilai debat Calon Wakil Presiden yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan tema Sumber Daya Manusia dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi lebih didominasi oleh Hatta Rajasa.

Sementara rival Hatta dalam debat tersebut, Jusuf Kalla dinilainya tampak tegang dalam menyampaikan materi.

"Kalau saya lihat, Pak JK sangat tegang. Secara psikologis, kalah penampilannya dibanding Pak Hatta. Pak JK kelihatan gagap," ujar Marzuki di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (29/6/2014).

Marzuki yang merupakan salah satu tim pemenangan Prabowo-Hatta ini mengungkapkan selama menyaksikan debat cawapres, setidaknya terdapat 100 pesan singkat yang masuk ke telepon genggamnya.

"Hampir 100 orang SMS ke saya (yang menyebut) Pak Hatta menang telak," ujarnya.

Menurut Marzuki, penyampaian mantan wapres itu berbeda dengan program yang tertuang dalam visi misinya. Dan itu dinilainya sebagai inkonsekunitas.

"Sepertinya Pak JK kontra dengan visi misi sekarang ini. Pak JK dulu tak suka dengan pendidikan gratis, sekarang berbeda. Ini namanya inkonsekunitas," kata pria yang juga Ketua DPR itu.

Debat Jilid IV antar-Cawapres digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Adu gagasan kali ini bertema Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Debat kali ini dipandu moderator Dwikorita Karnawati yang merupakan Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Bidang Kerja Sama. Prabowo Subianto dan Joko Widodo atau Jokowi turut mendampingi masing-masing cawapres-nya dalam debat jilid IV tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini