Sukses

Wakil Rektor UGM Siap Moderatori Debat Hatta Vs JK

Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada Bidang Kerja Sama itu menjelaskan, ini merupakan kali pertama dirinya menjadi moderator debat cawapres.

Liputan6.com, Yogyakarta - Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla (JK) akan unjuk gigi beradu visi misi dalam Debat Cawapres Minggu malam ini. Sang moderator, Dwikorita Karnawati mengaku siap memandu jalannya debat.

"Iya siap. Kalau persiapan ada," ujar Dwikorita saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (29/6/2014).

Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada Bidang Kerja Sama itu menjelaskan, ini merupakan kali pertama dirinya menjadi moderator debat cawapres. Tapi ia sering menjadi moderator dia acara lain, seperti diskusi, seminar, ataupun simposium.

"Formatnya berbeda, ini ada protokolernya. Ada keterbatasan juga karena untuk menjaga netralitas. Kalau di seminar kan lebih fleksibel. Moderator bisa mengemukakan komentarnya kalau debat cawapres nanti malam tugasnya beda," ungkap Dwikorita.

Dwikorita mengaku tidak terlalu sulit untuk mempersiapkan penampilannya di debat cawapres. Sebab pertanyaan untuk Hatta dan JK sudah dipersiapkan oleh KPU.

"Kalo persiapan materi sudah ada yang menyiapkan materi apa yang akan disampaikan nanti. Semacam gladibersih juga sudah dilakukan untuk melatih saja. Tadi malam dilakukan arahan bagaimana berkomunikasi dengan kontestan. Semuanyalah," ujar Dwikorita.

Debat Jilid IV ini akan digelar di  Hotel Bidakara, Jakarta Selatan malam ini pukul 20.30 WIB. Adu gagasan kali ini bertema Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.
    Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

    Hatta Rajasa

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Pilpres 2014