Sukses

Slankers Se-Indonesia Yakinkan 1 Suara Dukung Jokowi-JK

Ketua paguyuban Slanker Jabar, Ghaffer, mengatakan akan selalu mendukung apa yang dilakukan Slank selaku idolanya.

Liputan6.com, Jakarta - 133 Fans club Slankers se Indonesia berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan revolusi mental bagi pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ketua paguyuban Slanker Jabar, Ghaffer, mengatakan akan selalu mendukung apa yang dilakukan Slank selaku idolanya. Pilihannya itu lantaran Jokowi dinilai memiliki program harapan rakyat.

"Kami lihat banyak pesan waktu debat capres ada program ekonomi kreatif yang diusung Jokowi-JK," kata Ghaffer di markas Slank, Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (26/6/2014).

"Kan nyambung, karena Slanker banyak kerja di bidang kreatif."

Ia menegaskan, para Slankers akan menjaga keutuhan suara untuk mendukung pasangan Jokowi-JK. "Ini niat dari Slankers satu suara, karena kita nggak ada pilihan lagi. Dan yang terbaik untuk kami pilih adalah Jokowi-Jk dengan revolusi mentalnya," kata Ghaffer.

Kemudian ketika ditanya apakah ada Slankers yang akan diberi sanksi karena tidak memilih Jokowi-JK, Ghaffer membantahnya. Pasalnya, kata dia, dalam demokrasi semua bebas menentukan pilihan.

"Nggak masalah, kan demokrasi juga. (Nggak ada sanksi) kita bukan partai politik," tandas Ghaffer.

Gitaris Slank Abdee meminta kepada Slankers agar tak perlu mendukung pasangan capres cawapres dengan menjelekkan lawannya.

"Pesannya ini kan pemilihan presiden. Ini bagian dari kehidupan bernegara kita dan menentukan masa depan Indonesia ke depan. Jangan sekali-kali menjelekkan lawannya, nggak perlu. Orang yang menjelekkan, artinya tak punya kebaikan yang ditonjolkan," katanya.

Ia mengungkapkan akan selalu menyampaikan dukungan kepada sesama melalui media-media yang bisa dilakukan.

"Kita dukung orang yang punya ribuan kebaikan. Nggak perlu jelek-jelekan lawan, kabarkan kebaikan pada teman, tetangga, lewat SMS, FB, yang paling penting presiden nomor 2, yang utama adalah bahwa Indonesia menjadi negara yang lebih besar, lebih maju, dan damai Piss," tandas pria yang bernama Abdee Negara ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.