Sukses

Dukung Jokowi-JK, Adian Napitupulu: Ruhut Sudah Sadar

Poltiisi PDIP Adian Napitupulu menyambut baik bergabungnya Ruhut dalam mendukung pencapresan pasangan nomor urut 2 itu.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul akhirnya bergabung mendukung pasangan Jokowi-JK. Keputusan ini tentu cukup mengagetkan, karena Ruhut terkenal cukup gencar melakukan kritik terhadap Jokowi.

Kendati demikian, poltiisi PDIP Adian Napitupulu menyambut baik bergabungnya Ruhut dalam mendukung pencapresan pasangan nomor urut 2 itu. Adian menilai, Ruhut sudah sadar dan akhirnya menyatakan dukungan.

"Dukung Jokowi-JK berarti dia sudah sadar. Kita senang kalau sudah sadar," kata Adian di depan gerbang Kemenpora Jakarta Pusat, Selasa (24/6/2014).

Aktivis 1998 yang bergabung dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu senang dengan langkah yang diambil Ruhut. Namun dirinya ingin tahu apa penyebabnya.

"Kita pingin tahu 'obatnya' apa," tuturnya.

Meski demikian, dukungan Ruhut belum dapat memastikan dirinya secara otomatis bergabung ke PDIP. Sebab, menurut Adian, tidak mudah untuk menjadi anggota PDIP.

"Tidak gampang masuk ke PDIP. PDIP tidak terima 'kutu loncat'," tandas Adian. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini