Sukses

Prabowo Libur Kampanye Sehari Jelang Debat Capres III

"Yang paling penting adalah harus evaluasi debat sebelumnya," kata Ahmad Muzani.

Liputan6.com, Jakarta Debat capres menjadi ajang penting bagi Prabowo Subianto untuk memaparkan visi-misinya. Maka itu Prabowo dan juga pasangannya cawapres Hatta Rajasa tak mau menyia-nyiakan kesempatan langka ini.

Guna persiapan menjelang debat yang akan berlangsung pada Minggu 21 Juni malam mendatang, Prabowo-Hatta meliburkan sehari lawatan politik ke sejumlah kota untuk berkampanye.

"Yang paling penting adalah harus evaluasi debat sebelumnya, karena itu Pak Prabowo sehari libur berkampanye. Karena Minggu pagi ada kampanye, sehingga waktunya sebentar," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menggelar silaturahmi politik di Cirebon, Jawa Barat, Jumat 20 Juni 2014 malam.

Debat capres III nanti bertema "Politik Internasional dan Ketahanan Nasional". "Saya kira tema itu selama ini sudah menjadi konsen Pak Prabowo," ujar Muzani.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana sebagai moderator dalam debat capres III. Debat ini akan digelar di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 22 Juni malam pukul 20.00 WIB.

Setelah debat ketiga, KPU akan kembali menggelar 2 kali debat. Debat keempat hanya melibatkan cawapres, digelar pada Minggu 29 Juni mendatang. Temanya "Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek". Sedangkan debat kelima melibatkan  capres dan cawapres, digelar pada 5 Juli. Temanya "Pangan, Energi, dan Lingkungan".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini