Sukses

Prabowo, Sosok Tegas Penyayang Binatang

Capres nomor urut 1 itu bahkan tak segan untuk bercanda dengan hewan peliharaannya.

Liputan6.com, Bogor - Tegas, itulah kesan pertama yang muncul jika bertemu Prabowo Subianto. Latar belakang militernya lah yang membuat prabowo selalu berbicara lantang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (20/6/2014), di balik sikap tegas Prabowo ternyata ada sisi lembut dan juga penyayang binatang.

Bertempat di kediaman Prabowo yang luas di Desa Bojongkoneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, beragam binatang dipelihara calon presiden (capres) nomor urut 1 itu.

Peternakan sapi milik Prabowo dikelola dengan baik oleh warga setempat. Sapi-sapi itu hidup nyaman di balik sejuknya bukit Hambalang. Sesekali, Prabowo juga menyempatkan diri untuk bertandang ke kandang sapi.

Capres nomor urut 1 itu bahkan tak segan untuk bercanda dengan hewan peliharaannya. Dari sekian banyak hewan peliharaannya, ada 1 yang paling disukai Prabowo, yaitu kuda.  

Mantan Danjen Kopassus itu memang hobi berkuda. Tak mengherankan jika ia memiliki 81 kuda yang juga ada di Nusantara Polo Club di kawasan Cibinong, Jawa Barat.

Dari 81 kuda itu, 17 di antaranya kuda jenis lusiano asal Portugal yang harga 1 ekornya bisa mencapai miliaran rupiah. 

Kuda-kuda milik Prabowo bahkan disebut-sebut sebagai kuda-kuda termahal di Asia. Salah satu kuda kesayangannya pernah menemani Prabowo saat deklarasi pencapresannya. 

Tanah yang luas dan berbukit-bukit di Hambalang tak hanya cocok untuk berternak, namun juga untuk bertani. Sepanjang mata memandang, hijaunya tanaman terlihat menyegarkan.

Beraneka tanaman seperti cabai, jagung, hingga kacang-kacangan tumbuh subur di sana. Sebagian besar yang bekerja mengurus tanaman dan ternak di sana adalah pemuda yang berasal dari kampung sekitar. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.