Sukses

Tim Pemenangan: Prabowo Kuasai Materi Debat, Tak Mau Dikendalikan

Kastorius Sinaga mengatakan, untuk menghadapi debat capres tahap ketiga Prabowo tidak memiliki persiapan khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Debat capres tahap ketiga akan digelar pada 22 Juni 2014, dengan tema `Politik Internasional dan Ketahanan Nasional`. Anggota Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Kastorius Sinaga mengatakan, untuk menghadapi debat, Prabowo tidak memiliki persiapan khusus.

"Selama ini santai saja. Biasa Pak Prabowo tidak ada persiapan khusus, ya banyak istirahat saja, tapi setiap ada masukan dia lihat," kata Kastorius di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/6/2014).

Menurutnya, mantan Danjen Kopassus tersebut merupakan sosok yang tidak mau dikendalikan, untuk setiap persiapan materi debat yang akan dilaksanakan. Sehingga sebelum debat berlangsung, Prabowo memang tidak ada persiapan sedikit pun.

"(Prabowo) Tidak mau dikendalikan, dia itu tidak mau dalam kendali seperti ini harus begini harus begitu. Beliau menguasai materi (setiap debat)," bebernya.

Kastorius mengatakan pula, penguasaan setiap materi debat capres nomor urut 1 tersebut, bisa dilihat dari setiap jawaban yang ia kemukakan dari setiap pertanyaan yang diajukan.

"Gestur verbal bagus, dan sistematika dan struktur bahasa clear runut. Tidak ada alasan harus begini begitu seperti dikendalikan," tandas Kastorius.

Lokasi debat ketiga tersebut telah ditentukan yaitu di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat. Debat berikutnya adalah antar-cawapres dengan tema `Pembangunan Sumber Daya Manusia dan IPTEK` pada 29 Juni 2014. Lalu pada 5 Juli digelar debat capres-cawapres dengan tema `Pangan, Energi, dan Lingkungan.`(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini