Sukses

Ini Tema Debat Capres-cawapres Ketiga

KPU telah menetapkan lokasi debat capres-cawapres ketiga di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar debat capres-cawapres menjelang Pilpres 9 Juli mendatang. Debat capres-cawapres ketiga itu, Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) bakal bertatap muka kembali pada Minggu 22 Juni 2014.

Komisioner KPU Sigit Pamungkas mengatakan, tema yang akan diangkat dalam debat kedua capres tersebut, adalah politik internasional dan ketahanan nasional.

"Untuk tema sudah ditetapkan, yaitu politik internasional dan ketahanan nasional," kata Sigit di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (18/6/2014).

Menurut Sigit, KPU telah menetapkan lokasi debat yaitu di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat. Moderator debat kali ini, KPU telah menunjuk Guru Besar Universitas Indonesia, Hikmahanto Juwana.

Debat capres-cawapres ini rencananya akan digelar sebanyak 5 tahap. Usai debat capres ketiga, KPU rencananya bakal menggelar kembali pada 29 Juni 2014 dan 5 Juli 2014.

Seperti sebelumnya, debat capres ini akan disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi, setelah melalui proses pengundian oleh Komisi Penyiaran Nasional (KPI).

Namun, KPI memberikan kemudahan kepada stasiun televisi yang memperoleh undian, agar tetap berbagi siaran untuk dapat menayangkan siaran tunda kepada stasiun televisi lainnya. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.