Sukses

Jokowi Ziarah ke Makam Ayah Jelang Adu Debat Capres

Jokowi bersama sang ibunda, Sudjiatmi berdoa di depan makam ayahnya, Widjiatno Notomihardjo.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang debat kedua capres yang digelar pada Minggu 15 Juni 2014, Joko Widodo (Jokowi) berziarah ke makam ayahnya, Widjiatno Notomihardjo, di sebuah pemakaman Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya pada Sabtu (14/6/2014) sore, Jokowi tiba dengan mengenakan kemeja kotak-kotak. Sang ibunda, Sudjiatmi sudah menanti karena terlebih dahulu tiba di tempat pemakaman tersebut.

Sesampainya di lokasi, Jokowi langsung duduk bersila tak jauh dari hadapan makam ayahnya dan membacakan doa. Gubernur nonaktif DKI Jakarta ini kemudian mengambil keranjang bunga yang telah dipersiapkan ibunya untuk ditaburkan di atas makam.

"Ini kan mendoakan. Ya mendoakan untuk Bapak saya abis salat, ke sini," ujar Jokowi di lokasi, Jawa Tengah, Sabtu (14/6/2014).

Mantan Walikota Solo tersebut mengatakan, dirinya terakhir kali mengunjungi makam orangtuanya tersebut pada 2 pekan yang lalu. Kini ia kembali datang dan mendoakan sang ayah.

Ayah Jokowi, Widjiatno Notomihardjo meninggal dunia pada pada 23 Juli tahun 2000 di usia 60 tahun. Beliau lahir pada 30 Desember tahun 1940.

KPU menggelar debat capres tahap kedua antara Prabowo dan Jokowi di Hotel Grand Melia Jakarta pada Minggu 15 Juni 2014 malam, pukul 20.00 WIB. Dalam debat ini, Prabowo dan Jokowi yang tidak didampingi cawapres masing-masing bakal saling adu visi dan misi soal pembangunan ekonomi dan kesejahteraan.

Debat kedua akan dilaksanakan dan disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi. Adu ide dan gagasan bakal dipandu oleh moderator, yang merupakan seorang dosen ekonomi Universitas Brawijaya (UB) Malang, Profesor Ahmad Erani Yustika. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.