Sukses

Mahfud MD: Prabowo Sangat Percaya Diri Jelang Debat Capres

Mahfud membantah isu Prabowo menyewa pengajar public speaking untuk debat kedua ini, menyusul performa debat pertama yang kurang apik.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum akan menggelar debat kedua yang akan mempertemukan capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo di Hotel Grand Melia Jakarta, Minggu 15 Juni malam. Ketua tim kampanye nasional pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta, Mahfud MD mengatakan Prabowo sangat percaya diri menghadapi debat besok.

"Pak Prabowo sangat percaya diri. Yang debat kemarin pun sukses, yang bilang tidak sukses itu hanya beberapa media, yang lain bilang sukses. Apalagi beberapa pengamat, profesional, bilang itu lebih bagus Prabowo," kata Mahfud di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Sabtu (14/6/2014).

Mahfud juga membantah adanya isu Prabowo menyewa pengajar public speaking untuk debat kedua ini, menyusul performa debat pertama yang kurang apik. Pertemuan tertutup hari ini di Hambalang pun menurutnya hanya sekadar membicarakan masalah teknis debat.

"Persiapan khusus nggak ada dalam arti latihan nggak ada. Tapi persiapan khusus itu dalam arti beliau nggak pergi ke mana-mana. Bisa istirahat dan mempersiapkan diri. Mengundang ahli debat, public speaking tidak ada," imbuhnya.

Mahfud menjelaskan, pengalaman Prabowo menjadi cawapres 2009 sudah cukup sebagai bekal menuju debat besok. "Kita tahu Prabowo sudah tahu apa yang harus dilakukan. Tentu dia tahu masalah-masalah itu ada di otaknya. Kalau kita tambahkan nggak ada gunanya karena dia sudah tahu," ucap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut.

Debat capres besok akan disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi. Adu ide dan gagasan bakal dipandu oleh moderator yang merupakan dosen ekonomi Universitas Brawijaya Malang, Profesor Ahmad Erani Yustika.

Dalam debat ini, Prabowo dan Jokowi yang tidak didampingi cawapres masing-masing bakal saling adu visi dan misi soal pembangunan ekonomi dan kesejahteraan. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini