Sukses

Jelang Debat Lawan Prabowo, Jokowi Pulang Kampung

Sepekan berkampanye di Jawa Barat dan Jawa Tengah, calon presiden Joko Widodo memilih beristirahat di kampung halamannya di Solo.

Liputan6.com, Surakarta - Setelah sepekan berkampanye di Jawa Barat dan Jawa Tengah, calon presiden Joko Widodo memilih beristirahat di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (14/6/2014), Joko Widodo juga bersilaturahmi dengan Habib Syekh Abdul Qodir, pimpinan Majelis Ahbaabul Musthofa di Gedung Bustanul Asyiqin, Solo.

Selain itu, Joko Widodo juga memanfaatkan waktunya di Solo untuk mempersiapkan debat antar-capres yang akan digelar esok hari, Minggu 15 Juni 2014. Debat yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta ini akan bertemakan `Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial`.

Sementara itu, calon wakil presiden Jusuf Kalla atau JK disambut ratusan relawan yang menyanyikan lagu Jokowi-JK Adalah Kita saat berkampanye di Kota Ambon, Maluku.

Kampanye terbuka Jusuf Kalla juga dihadiri Majelis Latupati (Kumpulan Raja-Raja) selaku pemangku adat di Maluku.

Atas peran Jusuf Kalla menciptakan perdamaian di Poso dan Ambon, Majelis Latupati memberi gelar adat Upulatu Mel Maluku atau Bapa Raja Penjaga Damai.

Atas dukungan para relawan Maluku ini, Jusuf Kalla berjanji akan membangun tol laut untuk memperlancar distribusi barang serta memajukan dunia maritim Indonesia. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini