Sukses

Jelang Debat Lawan Prabowo, Ini Persiapan Jokowi

Prabowo dan Jokowi yang tidak didampingi cawapres masing-masing bakal saling adu visi dan misi soal pembangunan ekonomi dan kesejahteraan.

Liputan6.com, Solo - KPU menggelar debat capres tahap kedua antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu 15 Juni 2014. Dalam debat ini, Prabowo dan Jokowi yang tidak didampingi cawapres masing-masing bakal saling adu visi dan misi soal pembangunan ekonomi dan kesejahteraan.

Apa persiapan Jokowi menghadapi Prabowo? Capres nomor urut 2 itu mengatakan, dirinya baru saja melakukan simulasi dengan 20 orang anggota tim debat di Solo. Gubernur non-aktif DKI Jakarta memboyong tim tersebut dari Jakarta ke Solo untuk berdiskusi dengannya.

"Persiapan sudah. Itu tim kita yang di Jakarta dikumpulkan semua di Solo. Semuanya tim persiapan untuk debat tadi bertemu. Ada 20 orang tadi hotel," ujar Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/6/2014).

Jokowi yang pernah menjadi Walikota Solo itu memaparkan, pada adu gagasan kedua nanti, ia dan Prabowo dalam posisi duduk di panggung debat. Tidak berdiri seperti pada debat pertama.

"Kita ini kan latihan, menyiapkan pakai simulasi memang semuanya harus disiapkan dengan perencanaan yang baik. Iya dong ada simulasi. Kan ini forumnya beda. Forumnya tidak di podium tapi duduk di kursi," ujarnya.

Dalam simulasi itu juga, Jokowi membahas berbagai persoalan soal perekonomian di nusantara. Namun capres Koalisi Indonesia Hebat itu belum bisa membeberkan secara detail materi apa saja yang ia persiapkan.

"Ya tentang masalah-masalah ekonomi. Nggak mungkin dipaparkan sekarang. Besok saja," tandas Jokowi.

Debat kedua akan dilaksanakan di Hotel Grand Melia Jakarta pada Minggu malam, pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi. Adu ide dan gagasan bakal dipandu oleh moderator, yang merupakan seorang dosen Ekonomi Universitas Brawijaya (UB) Malang, Prof Ahmad Erani Yustika. (Tnt)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini