Sukses

Debat Kedua, Jokowi Sampaikan Evaluasi Pemerintahan SBY

Menurut Sekjen PDIP itu, Jokowi sudah paham betul apa yang akan disampaikan pada debat nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Debat kedua terkait pemilihan presiden kembali digelar pada 15 Juni 2014. Tema berbeda dengan sebelumnya, yaitu pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial. Namun hanya calon presiden yang tampil.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, Tjahjo Kumolo mengatakan, tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi debat kedua ini. Jokowi akan tampil apa adanya seperti debat sebelumnya.

"Tidak ada materi khusus atau sesuatu yang kita siapkan. Apa adanya saja nanti," kata Tjahjo usai menerima dukungan dari Forum Masyarakat Toraja di GOR Pulogadung, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu 11 Juni 2014.

Menurut Sekjen PDIP itu, Jokowi sudah paham betul apa yang akan disampaikan pada debat nanti. "Pak Jokowi biasanya membaca kembali visi misinya sebelum mengikuti debat, ada beberapa evaluasi dari debat sebelumnya," ungkapnya.

Selain itu, tim juga sudah melakukan beberapa evaluasi dari debat yang sudah dilakukan. Selain itu, evaluasi saat masa pemerintahan SBY juga akan disampaikan.

"Karena visi-misi capres berangkat dari pada aspirasi yang diterima Pak Jokowi dari rakyat, ada juga hasil evaluasi pemerintahan SBY," tandasnya.

Debat ini akan dipimpin Ahmad Erani Yustika. Erani adalah guru besar ilmu ekonomi kelembagaan dari Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya.

Ia meraih gelar sarjana di Universitas Brawijaya, Malang, pada 1996. Sementara gelar doktornya diraihnya dari University of Göttingen (Georg-August-Universität Göttingen), Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini