Sukses

Persiapan Debat Capres Besok, Jokowi Bertemu 3 Pengamat Politik

Ketiga pengamat tersebut adalah Andrinof Chaniago, Ari Dwipayana dan Sukardi Rinakit.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Joko Widodo mengaku siap mengikuti debat capres dan cawapres yang rencananya akan digelar di Balai Sarbini 9 Mei 2014 besok. Untuk menghadapi tahapan pemilu ini, mantan walikota Solo yang tadinya tengah beristirahat di rumahnya di Jalan Sawo Nomor 32, Menteng,  keluar rumah untuk bertemu tiga pengamat politik.

"Hanya bikin persiapan besok," kata Jokowi, di Menteng, Minggu (8/6/2014). Ketiga pengamat tersebut adalah Andrinof Chaniago, Ari Dwipayana dan Sukardi Rinakit. Mereka bertemu di Jalan Sukabumi nomor 3A, Menteng, Jakarta Pusat. Ketiga pengamat tersebut, ujar Jokowi, ikut merancang materi yang akan dipaparkan di muka publik.

Tapi capres yang menggunakan kemeja kotak-kotak itu enggan membeberkan, apa saja yang akan dibicarakan dengan ketiga pengamat politik itu. "Hanya garis besarnya saja, mengenai pemerintahan, birokrasi, hukum, itu saja. Besok saja ya didengerin," ujarnya.

Jokowi akan mengikuti debat capres dan cawapres untuk pertama kalinya besok. Jokowi akan berpasangan dengan cawapresnya, Jusuf Kalla, menghadapi lawannya, capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Debat pertama ini bertemakan 'Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan Kepastian Hukum'. SCTV akan menyiarkan secara langsung debat tersebut. (Yus)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini