Sukses

Ahok: Kalau Jadi Presiden, Jokowi Blusukan Pakai Pesawat Baru

Ahok meyakini jika terpilih menjadi presiden, Jokowi tetap akan bisa melakukan blusukan di Jakarta seperti dilakukan Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama yang menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menginginkan Joko Widodo (Jokowi) tidak terpilih dalam Pilpres 2014. Meski begitu, Ahok berharap Gubernur DKI Jakarta non-aktif itu bisa melanjutkan aktivitas blusukannya jika akhirnya terpilih sebagai presiden.

Hanya saja, lanjut Ahok, blusukan ala presiden tentu tidak lagi dengan menumpang bajaj atau berjalan kaki. Untuk mendatangi banyak tempat yang jaraknya sangat jauh, presiden dipastikan menggunakan pesawat kepresidenan dengan fasilitas yang lengkap dan teknologi canggih.

"Nanti kalaupun dia jadi presiden, suruh blusukan aja. Blusukan pakai pesawat baru. Soalnya di udara tidak bisa naik bajaj, harus naik pesawat. Tidak bisa jalan kaki lagi," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Politisi Partai Gerindra itu juga meyakini, apabila menjadi presiden, Jokowi juga tetap bisa melakukan blusukan di Jakarta. Sebab, DKI merupakan ibukota negara. Selain itu, Jokowi pernah memimpin Jakarta selama 1,5 tahun lebih.

"Bung Karno saja dulu tetap blusukan di Jakarta walaupun dia sudah jadi presiden," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Jokowi menjadi Gubernur nonaktif DKI Jakarta karena mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2014. Namun, Ahok justru mengatakan lebih senang jika Jokowi tak terpilih sebagai presiden.

"Mudah-mudahan Pak Jokowi tidak terpilih, supaya dia kembali lagi. Mudah-mudahan Pak Jokowi gagal, jadi balik lagi jadi gubernur," harap Ahok.

Namun, harapan itu diucapkan Ahok bukan karena Jokowi menjadi pesaing Ketua Dewan Pembinan Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ahok menegaskan alasannya karena merasa bosan terus didesak untuk blusukan ke kampung-kampung seperti yang sebelumnya sering dilakukan Jokowi.

"Supaya ada yang blusukan. Jadi kalian (wartawan) tidak mendesak saya untuk blusukan lagi," kata Ahok. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • blusukan