Sukses

Deklarasi Kampanye Damai Capres-Cawapres Digelar Malam Ini

Dalam acara malam nanti, juga akan dilakukan penandatanganan prasasti deklarasi oleh para penyelenggara pemilu.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara deklarasi kampanye damai Pemilihan Presiden 2014 malam ini. Untuk itu hari ini KPU akan berkoordinasi dengan para penghubung partai (liaison officer atau LO).

"Itu soal deklarasi nanti malam deklarasi capres, bagaimana tata caranya segala macamlah," kata komisioner KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Dalam acara malam nanti, juga akan dilakukan penandatanganan prasasti deklarasi oleh para penyelenggara pemilu. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan prasasti deklrasi capres-cawapres.

Nantinya para kandidat capres akan diberi kesempatan untuk berpidato. Masing-masing diberi waktu selama 5 menit. Karenanya, KPU kini tengah menyiapkan berbagai hal teknis terkait persiapan deklarasi kampanye damai malam nanti.

 "Yang tandatangan siapa, itu kan butuh konfirmasi yang akan kita tuliskan di dalam format deklarasi itu," tutur Arief. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.