Sukses

Jokowi: Biar Wajah Ndeso Rezekinya Internasional

Calon presiden nomor urut 2 Jokowi mengaku tak merasa takut bertarung dalam Presiden 9 Juli 2014 mendatang.

Liputan6.com, Yogyakarta - Calon presiden nomor urut 2 Jokowi mengaku tak merasa takut bertarung dalam Presiden 9 Juli 2014 mendatang. Dia mengaku awalnya 'ndak mikir' akan dicapreskan oleh PDI Perjuangan.

"Saya tetap optimis, meskipun mesin partai lain itu banyak modal dan saya cuman modal baju kotak-kotak, tetap berjuang," kata Jokowi di Gedung Persatuan Jemaah Haji Indonesia, Yogyakarta, Senin (2/6/2014).

Tak hanya itu, Jokowi juga mengungkapkan kekesalannya atas pihak-pihak yang suka menyudutkan dirinya. "Saya ini loh dibilang muka ndeso, ndak apa-apa muka ndeso yang penting rejekinya internasional," ujarnya dengan tertawa.

Selain menjadi Gubernur DKI Jakarta, capres yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI tersebut juga menjadi importir mebeul dan kayu ke beberapa negara Eropa dan Amerika.

"Saya dibilang cuman tukang kayu, tukang mebeul dan nggak ngerti ekonomi. Sekarang saya sombong dikit, saya loh pengusaha kayu dan mebeul yang jadi eksportir ke Eropa dan Amerika. Itu saya paham bagaimana caranya memanage ekonomi, sampai ekspor lagi," tandas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.