Sukses

Ruhut Percaya Nomor Urut 1 Lebih Mudah Menang

Berdasarkan pengalamannya sebagai juru kampanye, angka atau nomor urut 1 lebih menjual.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut 2. Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul percaya, no 1 lebih menjual dibandingkan dengan nomor lain.

"Pengalaman saya jadi jurkam memenangkan calon, nomor urut 1 lebih mudah daripada nomor urut lain," kata Ruhut di Gedung DPR, Senin (2/6/2014).

Dia melanjutkan, banyak orang yang berebut untuk menjadi nomor 1. "Tuhan memberi tanda-tanda, yang menjadi pemenang. Dimana-mana Anda merebutkan nomor 1," tandas Ruhut.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapatkan nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat nomor urut 2 sebagai peserta Pilpres 2014.

Hal itu diresmikan dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut capres-cawapres di ruang sidang utama Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) lantai 2, dengan disaksikan ketua dan komisioner KPU ditambah perwakilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Minggu 1 Juni 2014.

Pasangan Jokowi-JK menyatakan, nomor 2 adalah simbol keseimbangan. "Nomor 2 atau 2 adalah simbol keseimbangan, simbol keseimbangan. Ada capres ada cawapres, ada mata kanan ada mata kiri. Ada telinga kanan, ada telinga kiri. Ada tangan kanan dan tangan kiri. Semua harmoni dalam sebuah kesimbangan," ujar Jokowi.

Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta mengatakan, nomor 1 adalah simbol kemenangan. "Nomor berapa saja kita terima, tapi alhamdulillah Allah SWT mungkin beri tanda-tanda kita terima, ini simbol yang baik, lambang yang baik, jadi kita bersyukurlah," ujar Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.