Sukses

Tim Prabowo-Hatta Laporkan 3 Serangan Kampanye Hitam ke Bawaslu

Habiburokhman menambahkan, hingga kini ada 3 kampanye hitam yang menyerang Prabowo-Hatta jelang pilpres.

Liputan6.com, Jakarta - Tim advokasi pasangan kandidat capres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa melaporkan adanya kampanye hitam ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

"Kampanye hitam terhadap Prabowo Subianto terus terjadi, seiring dengan semakin dekatnya Pilpres 2014," kata juru bicara tim kuasa hukum Prabowo-Hatta, Habiburokhman di Kantor Bawaslu, Jakarta, Senin 26 Mei 2014.

Habiburokhman menambahkan, hingga kini ada 3 kampanye hitam yang menyerang Prabowo-Hatta jelang pilpres. Di antaranya yaitu video kasus penculikan dan kasus kerusuhan 1998, kultweet yang mempertanyakan kewarganegaraan Prabowo oleh akun twitter @partaisocmed, dan video pemukulan yang dilakukan oleh Prabowo saat mendaftarkan diri ke KPU.

"Setidaknya ada 3 kampanye hitam terhadap Prabowo yang saat ini beredar di masyarakat," ucap Habib.

Habib menduga, kampanye hitam itu dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak suka dengan sikap tegas Prabowo menentang sistem ekonomi neoliberalisme.

"Kampanye hitam adalah perbuatan tidak santun, tidak etis, dan juga melanggar hukum. Kami berharap Bawaslu bisa bertindak tegas, cepat dan teliti merespons kampanye hitam tersebut," pungkas Habiburokhman. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.