Sukses

Jokowi-JK Janji Sejahterakan TNI-Polri

Jokowi-JK akan menguatkan pembangunan infrastuktur, kemudian juga akan memperhatikan defisit APBNP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Sukses Jokowi-JK Tjahjo Kumolo menerangkan, visi dan misi pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla akan dilengkapi lagi. Ada poin-poin tambahan soal visi-misi untuk meningkatkan kesejahteraan Indonesia mendatang.

"Perbaikan visi-misi hanya untuk penekanan skala prioritas. Termasuk yang menjadi pernyataan masyarakat. Contohnya, remunerasi TNI/Polri. Kalau Jokowi terpilih akan meningkatkan kesejahteraan TNI/ Polri," ujar Tjahjo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Selain itu, Tjahjo mengungkapkan akan menguatkan pembangunan infrastuktur, kemudian juga akan memperhatikan defisit APBNP sehingga tak menciptakan masalah perekonomian yang semakin berat. "Tim ahli sudah menyusun hanya poin per poin. Hari ini diserahkan ke KPU," imbuhnya.

Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) merupakan capres-cawapres yang pertama mendaftar ke KPU sebagai peserta pemilu presiden 2014. Visi-Misi pun telah diserahkan Jokowi-JK ke KPU.

Dikutip dari kpu.go.id, dokumen visi-misi dan program aksi pasangan yang diusung PDIP, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura itu berjudul 'Jalan Perubahan untuk Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian'.

Untuk visi, Jokowi-JK mengusung 'Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian berlandaskan Gotong Royong'.

Sedangkan misi ada 7, yakni:

1. Mewujudkan keamanan nasional yang mampu menjaga kedaulatan wilayah, menopang kemandirian ekonomi dengan mengamankan sumber daya maritim, dan mencerminkan kepribadian Indonesia sebagai negara kepulauan.
2. Mewujudkan masyarakat maju, berkeseimbangan dan demokratis berlandaskan negara hukum.
3. Mewujudkan politik luar negeri bebas aktif dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim.
4. Mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi, maju, dan sejahtera.
5. Mewujudkan bangsa yang berdaya saing.
6. Mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat, dan berbasiskan kepentingan nasional.
7. Mewujudkan masyarakat yang berkepribadian dalam budaya. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.