Sukses

Kelembutan Jokowi Bikin Wanda Hamidah Kepincut

Selain tegas tapi lembut, Jokowi dinilai sebagai sosok pemimpin yang mau bekerja, turun langsung ke lapangan.

Liputan6.com, Jakarta Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Wanda Hamidah memilih untuk mendukung pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), meski partainya memutuskan berkoalisi dengan poros Gerindra, yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Wanda yang juga dikenal sebagai artis tanah air itu mengungkapkan alasan dirinya mendukung Jokowi, yakni karena sikapnya yang tegas tapi lembut dalam menata DKI Jakarta.

"Dulu Foke dibilang tegas, ternyata Jokowi yang jujur, kalem, lemah lembut, bisa juga bersihkan Tanah Abang," kata Wanda dalam acara peluncuran Gerakcepat.com oleh Relawan Jokowi-JK di Kampung Kemang, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (25/5/2014).

Wanda juga menilai, selain tegas tapi lembut, Jokowi juga adalah sosok pemimpin yang mau bekerja keras, turun langsung ke lapangan. Meski tak banyak bicara, hasil pembangunan dan pembenahan ibukota dapat dilihat.

"Di era Fauzi Bowo yang tidak bisa dilakukan, dilakukan Jokowi. Termasuk menutup Stadium. Kinerjanya nyata, pembangunan MRT. Masa seperti ini dilakukan Boneka. Begitu juga dengan JK. Dia politisi senior dan track record (rekam jejak) nya juga bagus," tandas Jokowi.

Jokowi-JK didukung koalisi gabungan 5 partai, yakni PDIP, PKB, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PKPI. Suara gabungan PDIP 18,95%, PKB 9,04%, Nasdem 6,72%, dan Hanura 5,62%, dan PKPI 0,91%, yakni 40,88%. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini