Sukses

Minggu Pagi Jokowi Bersepeda Keliling Kota Samarinda

Belasan ribu warga menyambut Jokowi di Samarinda, hingga sejumlah anak-anak terhimpit di tengah kerumunan massa.

Liputan6.com, Samarinda - Para bakal capres dan cawapres sibuk bergerilya menarik simpati masyarakat. Mengakhiri kunjungannya di Samarinda, Kalimantan Timur, Joko Widodo, bersepeda keliling kota. Jokowi bersepeda menuju Stadion Madya Sempaja, Samarinda, tempat kegiatan jalan santai digelar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (25/5/2014), belasan ribu warga menyambut Jokowi, hingga sejumlah anak-anak terhimpit di tengah kerumunan massa. Jokowi diminta untuk turut menandatangi piagam stop kekerasan terhadap perempuan dan anak yang kian marak.

Keberadaan Jokowi kembali jadi rebutan warga saat capres yang diusung PDI Perjuangan ini membeli gorengan di antara tenda pedagang.

Jokowi lalu menyempatkan diri mendatangi pedagang pasar pagi, setelah sehari sebelumnya gagal berkunjung. Kendaraan Jokowi kembali terhadang warga yang berebut meminta kaos bergambar Jokowi-JK.

Sementara itu, istri bakal cawapres Jusuf Kalla, Mufidah Kalla, mengisi Minggu pagi dengan berkunjung ke pasar tradisional di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Ia ditemani oleh rombongan ibu-ibu lainnya, termasuk istri ketua umum PKB Muhaimin Iskandar.

Tak hanya bertegur sapa, Mufidah Kalla dan rombongannya juga memborong beberapa bahan pokok, aneka sayur mayur dan daging. Mufidah pun mengaku senang dengan respon pedagang dan masyarakat terhadap kunjungannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini