Sukses

Berkunjung ke Banjarmasin, Jokowi Akan Sambangi Relawannya

Rencananya pada Minggu pagi ini, Jokowi akan melakukan safari politik ke beberapa wilayah di provinsi Kalimantan Selatan.

Liputan6.com, Banjarmasin - Setelah mengunjungi beberapa kota, calon presiden dari PDIP Joko Widodo melanjutkan perjalanannya di Pulau Kalimantan. Rencananya pada Minggu pagi ini, pria yang karib disapa Jokowi akan melakukan safari politik ke beberapa wilayah di provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi akan menemui para relawannya di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan Andriansyah mengatakan, setibanya di Banjarmasin Jokowi yang datang didampingi beberapa anggota tim pemenangan seperti Teten Masduki dan Ahmad Basarah, akan langsung blusukan bertemu dengan masyarakat di Pasar Sudi Mampir, Banjarmasin.

Di sana, menurut Adriansyah, Jokowi akan melihat kondisi pasar tradisional yang selama ini menjadi tempat warga Banjarmasin melakukan kegiatan jual beli. Pasar yang juga menjadi salah satu tonggak perekonomian di kota tersebut.

Usai mengunjungi pasar, Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu akan bertemu dengan para relawannya di Hotel Mercure Banjarmasin. Jokowi rencananya akan memberikan semacam pidato, untuk menyemangati para relawan Jokowi-JK untuk memenangkan dirinya pada Pilpres 9 Juli 2014 nanti.

"Nanti juga akan diskusi dengan Pak Jokowi, dan membahas mengenai strategi pemenangan untuk wilayah Kalimantan Selatan," ucap Adriansyah.

Setelah itu, sambung Adriansyah, Jokowi juga akan bertemu dengan beberapa tokoh ulama di Kalimantan Selatan. Mantan Walikota Solo itu juga akan mengunjungi pondok pesantren, dan berziarah ke makam salah satu ulama besar di wilayah Martapura.

"‎Beliau juga akan berziarah ke makam Guru Sekumpul di Kota Martapura dan perkumpulan pengajian, yang dipimpin oleh tokoh NU Kiai Haji Ridwan," ucap pria yang merupakan mantan Bupati Tanah Laut itu.

Kunjungan Jokowi di Pulau Kalimantan ini telah dilakukan sejak Jumat 23 Mei malam. Selama di Kalimantan, Jokowi telah mengunjungi beberapa wilayah seperti Samarinda, Balikpapan dan Kutai Kertanegara.

Selama di Samarinda, Jokowi sempat menghadiri sidang Tanwir (musyawarah tertinggi) Muhammadiyah di Samarinda, Kalimantan Timur. Namun pria berperawakan tinggi kurus itu terlebih dahulu hadir untuk menjelaskan misi dan visinya pada ratusan peserta sidang Tanwir.

Sedangkan di Balikpapan, Jokowi mengukuhkan gerakan pendukungnya Pro Jokowi (Projo) dan Gerakan Masyarakat Jokowi For President ke-7 (Gema JKW4P7).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini