Sukses

Ical Tak Khawatir Suara Golkar Terbagi ke JK

Ical yakin, kader Golkar akan tetap komitmen mendukung pasangan capres-cawapres Partai Gerindra, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada pasangan Prabowo-Hatta. Tapi, di sisi lain salah satu kader terbaik Golkar, Jusuf Kalla yang lebih akrab disapa JK malah menjadi cawapres Joko Widodo --yang diusung partai PDIP.

Namun menurut Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, berpindahnya JK itu tidak berpengaruh banyak terhadap suara Golkar. Walaupun, secara jumlah akan berkurang.

"Berpengaruh pasti, terutama di daerah yang JK populer. Tapi nggak apa-apa," kata Aburizal Bakrie yang biasa disapa Ical itu di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014).

Ical yakin, kader Golkar akan tetap komitmen mendukung pasangan capres-cawapres Partai Gerindra, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Kader Golkar akan ikut keputusan partai.

"Kader Golkar kan banyak. Rakyat Indonesia kan banyak," pungkas Ical.

JK yang notabene mantan Ketua Umum Partai Golkar, secara resmi menjadi pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2014. Keduanya sudah mendeklarasikan diri di Gedung Joang 45 Menteng, hari ini. Keduanya pun sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai mendeklarasikan.

Pada hari yang sama, Ical bersama partainya pun mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo dan Gerindra. Deklarasi tersebut dilakukan di kediaman Ical, Menteng, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini