Sukses

Didukung Golkar, Prabowo-Hatta Dinilai Ancaman Jokowi-JK

"Ya, tentu sedikit banyak berpengaruh," kata peneliti Lingkaran Survei Indonesia Network, Hanggoro Doso kepada Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Bergabungnya Partai Golkar ke dalam koalisi Partai Gerindra, PAN, PBB, PKS, dan PPP diyakini mampu membawa pengaruh besar pada pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Apalagi Partai Golkar merupakan partai pemenang ke-2 Pemilu Legislatif 2014 lalu.

"Ya, tentu sedikit banyak berpengaruh," kata peneliti Lingkaran Survei Indonesia Network, Hanggoro Doso kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (19/5/2014).

Hanggoro percaya, dengan dukungan penuh dari seluruh kader Golkar, duet Prabowo-Hatta ini mampu mengancam pasangan capres dan cawapres lain yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, dan Partai Hanura.

"Jika Golkar dan mesinnya solid dukung Prabowo, ini bisa menjadi ancaman bagi Jokowi-JK," ujarnya.

Dan yang terpenting, lanjut dia, bergabungnya Golkar bisa membuat suara anggota partai berlambang pohon beringin untuk Jusuf Kalla dan Jokowi terpecah. Mengingat JK juga merupakan mantan Ketum Partai Golkar.

"Ini jelas akan bisa memecah suara Partai Golkar, yang pro JK dan pro Ical," pungkas Hanggoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini