Sukses

SBY: Saya Tak Berkecil Hati

Meskipun dipastikan tak akan bisa mengajukan kandidat calon presiden pada Pilpres 2014, Partai Demokrat tetap 'menegakkan bahunya'.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun dipastikan tak akan bisa mengajukan kandidat calon presiden pada Pilpres 2014, Partai Demokrat tetap 'menegakkan bahunya'. Bagi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tak ada yang sia-sia dari penyelenggaraan konvensi capres ini.

"Tidak pernah ada yang sia-sia," kata pria yang akrab disapa SBY ini di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

"Saya tak berkecil hati."

SBY mengakui, kesebelas peserta konvensi capres adalah putra-putra terbaik bangsa. Menteri BUMN Dahlan Iskan dan peserta konvensi dinilai merupakan sosok-sosok pemimpin terbaik yang dimiliki negeri ini.

"Yang kita hadirkan putra-putra terbaik bangsa. Saya percaya mereka bisa memimpin dengan baik. Namun demikian kita mengetahui elektabilitas 11 peserta konvensi belum setinggi tokoh-tokoh capres yang dinilai papan atas," ujarnya.

Namun dalam pidatonya, SBY yang juga Presiden RI ini tak menyebut siapa pemenang Konvensi Capres Partai Demokrat. Padahal sebelumnya, Komite Konvensi Capres Partai Demokrat Suaidi Marasabessy telah mengumumkan jika Menteri BUMN Dahlan Iskan menjadi pemenang konvensi.

Meski keluar sebagai juara, tidak otomatis Dahlan Iskan dicalonkan Partai Demokrat sebagai presiden pada Pilpres 2014. "Apakah menjadi capres atau tidak kita lihat saja nanti," kata Suaidi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini