Sukses

Bertemu Ical Usai ke PAN, Prabowo: Ini Rahasia

Capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto melanjutkan safari politiknya hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto melanjutkan safari politiknya hari ini. Usai bertemu Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa berikut kader-kadernya, Prabowo kemudian menyambangi bakal capres Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical.

Pertemuan itu berlangsung di kawasan terpadu Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Sayang, isi pertemuan itu masih tertutup untuk publik. "Ya habis ketemu kawan lama. Kita ngobrol ngobrol saja," kata Prabowo Subianto di lokasi, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Mantan Danjen Kopassus itu menolak tegas memberitahukan isi pembahasan dalam pertemuan dengan Ical. "Kalian mau tahu saja. Ini rahasia," tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad mengakui adanya pertemuan antara Prabowo dan Ical. Sayang dirinya juga enggan mengungkapkan isi pertemuan itu.

"Pak Prabowo dan Pak ARB (Ical) bicara empat mata di ruangannya. Saya tidak bisa sampaikan, ini tidak etis," ujar Fadel.

Namun, Fadel tidak membantah pertemuan dua tokoh itu terkait hubungan antarkedua partai. Terlebih, dinamika politik saat ini semakin cepat, mengingat waktu pendaftaran capres-cawapres semakin dekat.

"Kita hati-hati untuk memutuskan. Pertemuan ini membuktikan Gerindra membutuhkan Golkar," ujar Fadel.

Karena itu, lanjut Fadel, Golkar belum menentukan keputusan akan berlabuh ke mana pada Pilpres 2014 nanti. "Kita masih melihat situasi. Kita baru akan putuskan setelah Rapimnas Golkar. Ini mekanisme yang harus dilalui," pungkas Fadel. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.