Sukses

Gerindra: Majelis Syuro PKS Sudah Aklamasi Dukung Prabowo

Tim yang dibentuk PKS untuk membahas hubungan dengan Gerindra sudah bukan membicarakan soal koalisi, melainkan pemenangan Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi menegaskan, koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tinggal  menunggu waktu. Sebab, Majelis Syuro PKS sudah menyatakan koalisi mendukung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2014.

"Majelis Syuro PKS juga sudah aklamasi mendukung Prabowo. Tunggu saja," ujar Suhardi di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Suhardi menerangkan, tim yang dibentuk oleh PKS untuk membahas hubungan dengan Gerindra sudah bukan membicarakan soal koalisi, melainkan pemenangan Prabowo.

"Langkah dengan PKS sudah pada pemenangan pilpres, bukan pada rencana koalisinya. Kita ketemu terus tiap hari. Jumat siang nanti kita ajak bertemu," tegas Suhardi.

Soal cawapres Prabowo, pihaknya belum mau memastikan akan mengusung Hatta Rajasa. Ia mau melibatkan pembicaraan dengan peserta koalisi dalam forum besar.

"Itu belum kita sebut very clear (dengan Hatta Rajasa), tapi akan ada forum besar," pungkas Suhardi.

Sementara itu, Gerindra dan PAN sudah resmi berkoalisi hari ini, tapi kedua partai itu belum memutuskan untuk mendeklarasikan pasangan Prabowo-Hatta. Deklarasi duet itu rencananya akan dibicarakan ke dalam forum antar koalisi partai politik. Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan, deklarasi keduanya akan dilakukan pada 20 Mei 2014. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini